Home Fakta Menarik Dapat “Kecupan” Dari 7 Ular Berbisa Ini Bisa Berakibat Fatal

Dapat “Kecupan” Dari 7 Ular Berbisa Ini Bisa Berakibat Fatal

115
BAGIKAN

Guys, kira-kira hewan apa yang paling kamu takuti di dunia ini ? Kebanyakan mungkin akan menjawab ular adalah hewan yang paling ditakuti. Hal itu bisa dimaklumi karena faktanya ular adalah salah satu dari sekian banyak hewan di dunia yang menggunakan bisa beracunnya untuk mempertahankan diri. Ya meskipun tidak semua ular berbisa namun yang namanya ular tetaplah hewan yang berbahaya.

Racun pada ular biasanya keluar dari kedua taringnya yang tajam. Tentu bisa dibayangkan apabila taringnya menancap pada tubuhmu, tentu racunnya akan semakin mudah masuk ke dalam darah dan menyerang jaringan penting seperti syaraf, otot, sel daran dll. Jadi jika kamu bertemu ular lebih baik untuk menghindarinya.

Berikut 10 ular paling berbisa di dunia yang apabila kamu terkena “Kecupannya” bisa berakibat fatal.

1. Death Adder

death adder
via wikipedia.com

Biasa dikenal dengan nama ular senawan dengan nama latin achanthopis. Ular jenis ini sering ditemui di seluruh bagian australia kecuali tenggara dan papua bagian selatan. Mempunyai ciri-ciri tubuh pendek gemuk, kepala berbentuk seperti kapak dengan taring panjang melebar. Death adder adalah salah satu ular yang menyerang mangsanya secepat kilat dengan rekor kecepatan kurang dari 0,15 detik. Wow luar biasa cepat guys mungkin mata kita sampai nggak bisa mengikuti gerakannya.

2. Rattlesnakes

Ular derik
via californiaherps.com

Mungkin kita lebih familiar dengan sebutan ular detik. Sesuai namanya ular ini mempunyai kebiasaan unik yang mana apabila ia menggerakkan ekornya maka akan muncul suara gemericing yang cukup keras. Ular derik hanya ditemukan di amerika dengan habitat asli di gurun pasir atau padang rumput. Hal unik lainnya adalah ketika akan menyerang mangsanya, dimana ular derik akan membentuk seperti huruf “S” dan menggetarkan ekornya.

3. Vipers

Ular viper
via nationalgeographic.com

Vipers ditemukan hampir di seluruh penjuru dunia kecuali antartika, australia, madagaskar, selandia baru dan pulau-palau terisolasi. Menurut penelitian vipers dapat menentukan seberapa jumlah bisa yang akan digunakan untuk melumpuhkan mangsanya. Bisa dari vipers dapat menyebabkan kematian namun bila ditangani secara serius dapat menurunkan persentasi kematian. Oleh sebab jika kamu berbaur dengan ular jenis ini disarankan untuk memakai sepatu bot.

4. Black Mamba

Black mamba
via wikipedia.com

Meskipun namanya black mamba corak warnanya tidaklah benar-benar berwarna hitam. Warna tubuhnya lebih condong ke warna abu-abu dengan punggung berwarna putih, Hanya mungkin pada bagian dalam mulutnya berwarna hitam pekat. Black mamba di kategorikan sebagai ular yang mempunyai gerakan tercepat di dunia. Merupakan endemik dari afrika khususnya afrika bagian timur, tengah dan selatan.

5. Taipan

Ular Taipan
via australiageographic.com

Mempunyai ciri-ciri tubuh yang besar dengan panjang antara 2 – 3 meter . Bisa dari ular taipain ini adalah yang paling mematikan di dunia bahkan efek racunnya lebih kuat dari ular cobra. Dengan 1 tetes racunnya saja sudah mampu untuk membunuh semua mangsanya dengan cara merusak saraf. Persebarannya sendiri berada di wilayah autralia bagian tengah dan utara, pulau papuan bagian selatan.

6. Blue Krait

Ular weling
via reference.com

Di Jawa mungkin lebih dikenal sebagai ular weling / welang /belang. Mempunyai corak warna yang khas kombinasi warna hitam putih belang-belang. Bisa racunnya mematikan yang apabila masuk dalam tubuh dapat merusak syaraf bahkan sampai dapat mempengaruhi kinerja jantung. Wilayah persebarannya adalah di seluruh asia tenggara.

7. Belcher’s Sea Snake

Ular weling

Ular laut yang satu ini masih satu keluarga dengan blue krait, itulah yang membuatnya memiliki corak warna belang-belang yang hampir mirip. Bisa dari ular laut 60 kali lebih mematikan dari bisa kobra, meskipun begitu ular laut jarang menyerang manusia karena mulutnya yang cenderang kecil. Meskipun begitu bukan berarti ular ini tidak berbahaya satu gigitan saja pada tubuh akan sangat berakibat fatal.