Home Internet Dampak Aturan Baru, Makin Sulit Cari Uang Lewat Youtube

Dampak Aturan Baru, Makin Sulit Cari Uang Lewat Youtube

84
BAGIKAN

Setelah beberapa perusahaan besar seperti Marks and Spencer, Audi, RBS, dan L’Oreal ramai-ramai menarik iklan dari Google dan Youtube menyusul temuan Times yang menemukan bahwa iklan mereka muncul pada konten-konten dari pendukung kelompok ektrimis.

Kini Youtube makin memperketat syarat untuk para creator memonetisasi video mereka dengan iklan. Menurut aturan baru agar sebuah video dapat menayangkan iklan setidaknya channel mereka harus sudah mencapai batas minimal 10.000 views.

Namun tidak sampai disini saja menurut Ariel bardin selaku VP Product Management  yang dikutip dari Ubergizmo “Dalam beberapa minggu, kami akan menambahkan proses review untuk kreator baru di Program Youtube Partner. Setelah mereka mencapai 10.000 views, kami akan meninjau aktivitas mereka terhadap kebijakan kami”.

Hal ini bukan tanpa alasan karena Youtube  ingin kreator mereka lebih berfikir kreatif dan membangun konten dengan baik. Kita tahu bahwa sering kali banyak video upload ulang maupun tidak berkualitas secara konten maupun gambar.

Jadi Buat kamu yang ingin terjun di dunia konten kreator mulailah untuk memikirkan ide-ide brilian dan fresh agar channelmu bisa mendatangkan pundi-pundi uang.