Home Internet Bukan Hanya Warkop DKI, Browser Opera pun “Reborn”

Bukan Hanya Warkop DKI, Browser Opera pun “Reborn”

163
BAGIKAN

Opera mungkin adalah underdog dari beberapa browser, namun terus berjuang untuk menambahkan fitur baru yang menarik untuk dicoba pengguna. Tambahan terbaru adalah sidebar messaging yang langsung ditampilkan pada menu utama browser. Dari sidebar, pengguna bisa masuk ke akun WhatsApp, Facebook Messenger, dan Telegram untuk mengobrol dengan teman atau keluarga tanpa meninggalkan browser.

Sidebar Messaging
via Sidebar Messaging (Modified by NYINDIR.COM)

Fitur ini pertama kali hadir dari Perusahaan dan dirancang untuk memberikan pengalaman browsing terbaik. Browser ini adalah bagian dari penyegaran visual yang dijuluki “Reborn”.

Opera Reborn memulai debutnya dengan tampilan user-interface (UI) yang didesain ulang, menawarkan ikon animasi, tema berwarna-warni, dan mode khusus gelap. Browser mencakup fitur lain yang ditambahkan sebelumnya, termasuk pemblokiran iklan bawaan dan akses virtual private network (VPN) gratis.

Tampilan Dark Mode
via Tampilan Dark Mode (Modified by NYINDIR.COM)

Seperti update sebelumnya, fitur baru ini sedikit terlihat minim. Meskipun memiliki akses ke aplikasi obrolan di tab browser, tapi pada menu utama terkesan ramai.

Opera Software ASA mengatakan bahwa pengguna dapat menghemat waktu dengan tidak harus beralih dari jendela obrolan, bagi kebanyakan orang, akses ke aplikasi seperti WhatsApp hanya menggunakan Alt+Tab.

Tentu saja, ini cara lain dari perusahan untuk membedakan dari browser lainnya, dan mungkin bisa mendapatkan beberapa penggemar rahasia, eh baru maksudnya.