Home Darah Muda Bagaimana Cara Membersihkan Kulit Wajah Dengan Cara Yang Benar?

Bagaimana Cara Membersihkan Kulit Wajah Dengan Cara Yang Benar?

511
BAGIKAN

Mungkin tampak seperti langkah sederhana dalam rutinitas Anda, namun tidak membersihkan kulit wajah dapat menyebabkan beberapa masalah yang cukup serius seperti kemerahan, iritasi, dan tidak sedap dipandang orang lain. Untungnya, semua yang diperlukan adalah beberapa penyesuaian dan sedikit cara tambahan untuk membantu Anda memiliki kulit yang sehat.

1. Skip membasuh wajah di pagi Hari

Berikut adalah beberapa kabar baik bagi kita yang sedikit malas melakukan perawatan kulit wajah. Anda tidak perlu membasuh wajah dua kali sehari, kecuali wajah Anda berminyak dan cenderung berjerawat. Bagaimana dengan malam hari? Jika malam adalah wajib. Karena sepanjang hari wajah kita terkena polusi, membersihkan sisa make-up dan menghindari pori-pori wajah yang tersumbat akibat debu.

2. Pertimbangkan untuk membasuh wajah dua kali saat malam hari

Sebuah proses membasuh wajah dua langkah untuk memastikan bahwa wajah Anda benar-benar bersih dari lapisan make-up. Terutama untuk Anda yang menggunakan make-up berlapis, membasuhnya sekali saja tidaklah cukup. Pertimbangkan dimulai dengan membersihkan lapisan pertama dan selanjutnya menggunakan pembersih wajah pilihan Anda.

3. Pilih pembersih yang tepat untuk kulit Anda

Dengan begitu banyak produk diluar sana, menemukan yang tepat dapat dibilang membingungkan. Jadi, darimana untuk memulainya? Mencari produk di salon kecantikan dan menghabiskan banyak uang untuk perawatan kulit wajah itu bukanlah solusi yang tepat. Lalu bagaimana? Pada dasarnya Anda harus mengetahui jenis kulit wajah Anda. Disisi kering atau sensitif, memilih untuk lotion cream atau susu pembersih, bebas dari sulfat yang dapat merusak kulit wajah. Bagaimana dengan wajah berminyak? Sebaiknya Anda menggunakan gel berbusa untuk membantu menyeimbangkan kulit Anda dan jika Anda cenderung berjerawat, sebaiknya Anda mencari produk dengan kandungan bahan Asam salisilat untuk membantu menjaga pori-pori tetap bersih.

4. Memperhatikan suhu air

Mungkin pilihan yang tepat membasuh wajah dengan air panas (terutama dimusim hujan), tapi air panas dapat mengeringkan kulit Anda, bahkan jika Anda menggunakan pembersih untuk melembabkan kulit Anda. Sementara itu, Anda mungkin pernah mendengar bahwa air dingin dapat membantu “menutup” pori-pori Anda, itu hanya mitos (pori-pori tidak selalu terbuka atau tertutup). Jadi, air hangat adalah solusi yang tepat untuk Anda.

5. Membasuh wajah dengan gerakan melingkar

Pertama, bersihkan bagian wajah yang biasa terasa gatal, terutama jika kulit wajah Anda mudah teriritasi. Kemudian, gunakan ujung jari Anda untuk memijat lembut kulit wajah Anda dengan gerakan melingkar.

Setelah Anda menyelesaikan metode membersihkan wajah diatas, hindari mengeringkan wajah dengan handuk biasa sebab, handuk biasa akan menyebabkan wajah Anda iritasi. Sebaiknya, Anda mengeringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih atau membeli handuk khusus untuk wajah Anda dan pastikan untuk sering mencucinya sehingga kulit wajah Anda tetap sehat.

BAGIKAN
Wira
Ingin menjadi seorang hokage suatu hari nanti . Anti gaptex, mungkin udah panggilan jiwa !! .Penyuka hewan berbulu dan langka.