Home Sosial Media Aplikasi Facebook Messenger Kini Merubah Tampilan Navigasi Menjadi Lebih Atraktif

Aplikasi Facebook Messenger Kini Merubah Tampilan Navigasi Menjadi Lebih Atraktif

Aplikasi Facebook Messenger sekarang digunakan oleh 1,2 milyar pengguna aktif setiap bulannya

16
BAGIKAN

Head of Messenger, David Marcus mengumumkan update pada hari kamis (18/17) dan mengatakan untuk lebih berfokus pada bagian “navigasi di Messenger”. Tampilan visual baru akan mulai diluncurkan di seluruh dunia pada perangkat Android dan iOS mulai minggu ini.

Facebook Messenger

Tampilan utama dirubah untuk menjaga agar pengguna mudah mengakses namun tetap mempertahankan semua fitur populer. Salah satu perubahan paling mencolok adalah pada area bagian atas kotak masuk, yang sekarang menampilkan pesan siapa yang aktif dibagian samping, sehingga pengguna mudah untuk membedakan percakapan. Sebelumnya, Messenger menampilkan chat Grup di bagian bawah.

Disisi lain, Bar layar awal bagian bawah akan memunculkan ikon panggilan, kamera, mencari user lain dan bermain game. Pada tab bagian bawah Facebook juga menambahkan tab Discover yang berfungsi sebagai petunjuk jika pengguna melupakan sesuatu.

“Perubahan ini di desain agar Messenger lebih cepat dan mudah digunakan ketika pengguna menghubungi kontak, beralih ke percakapan sebelumnya, memulai obrolan baru dan tetap mengikuti informasi up-to-date”, tutur Marcus di sebuah postingan Facebook.

Ini merupakan perombakan total kedua kalinya dalam sebulan saat perusahaan meluncurkan Game Instan di Messenger.