Home Flashnews Apakah Ini Invasi Alien, Penampakan UFO Atau Bukan Cahaya Biasa?

Apakah Ini Invasi Alien, Penampakan UFO Atau Bukan Cahaya Biasa?

226
BAGIKAN

Cahaya warna-warni di langit memicu reaksi penasaran orang-orang yang melihat tontonan itu. Beberapa mengatakan bahwa awan tampak seperti unicorn, membentuk aneka cahaya unik dan ada juga yang khawatir sehingga berkomentar “invasi alien”. Apakah benar ini penampakan UFO? Atau sekedar fenomena alam yang bisa dengan mudah dijelaskan?

Penampakan UFO

Video tersebut di unggah seorang netizen bernama Anne Elle Salikala dari Provinsi Pagadian, Zamboanga, Filipina yang telah ditonton lebih dari 18 juta orang dengan jumlah share 15 ribu kali sejak di posting pertama kali.

Sontak, penampakan ini membuat orang penasaran dan mulai berspekulasi tentang invasi alien atau penampakan UFO, walaupun secara teknis, tidak ada objek tak dikenal yang terlihat di video. Dikutip nyindir.com, Minggu (21/5) dari NASA News “An Iridescent Cloud Over Colorado”, cahaya ini muncul akibat kristal es dan tetesan air hujan tergenang di awan.

Penampakan Alien

Dunia maya penuh dengan berbagai cerita penampakan UFO atau Alien. Fakta di 2016, hampir 1000 kasus penampakan UFO dilaporkan. Salah satu cerita menariknya tentang seorang pria yang terbangun di bak mandi dan dikelilingi oleh makhluk bermata hijau.

Menariknya, menurut Kepala UFOlogy Reasearch, Chris Rutkowski, hanya 4% penampakan yang tidak bisa dijelaskan. Kejadiannya di Toronto 14 November 2016 dimana sebuah pesawat mengalami kecelakaan.

“Pilot pesawat melihat sebuah objek tepat didepan penerbangan mereka. Benda itu tampak kokoh dan besar, kira-kira berdiameter 1-2 meter dan berbentuk seperti donat atau ban dalam”, dikutip nyindir.com, Minggu (21/5) dari Torontosun.

Badan Keselamatan Transportasi memutuskan bahwa insiden tersebut adalah sebuah benturan yang dekat dengan objek udara tak dikenal.