Home Wajib Tahu Alasan Kenapa Kamu Perlu “Break” Dari Rutinitas Kerja

Alasan Kenapa Kamu Perlu “Break” Dari Rutinitas Kerja

23
BAGIKAN

Tuntutan perkerjaan yang berat memang seringkali memaksa kita untuk tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya tugas. Dan ada kalanya kita sampai pada titik jenuh yang membuat apa yang kita kerjakan tidak cepat selesai tetapi malah sebaliknya. Itu menandakan bahwa pikiran dan tubuhmu sudah tidak bisa kamu paksakan lagi, kamu perlu sedikit istirahat “Break” dari segala rutinitas kerja. Tak perlu berpikir panjang kenapa itu harus, karena alasan-alasan berikut bisa menjadi alasan yang kuat buatmu.

1. Kamu bukanlah robot, sedikit refreshing untuk mengusir stress itu perlu

Stress bekerja

Tidak ada satupun orang di dunia ini yang ingin diperlakukan layaknya robot. Bekerja tiada henti tanpa adanya hiburan tentu siapa yang mau. Meskipun tujuan dari bekerja adalah mencari uang namun ada kalanya uang itu bisa kamu pergunakan untuk menyenangkan dirimu beserta orang-orang disekitarmu. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah segera rencanakan piknik atau hal menyenangkan lainnya.

2. Meskipun bekerja itu penting tapi keluarga tetaplah yang utama

Keluarga yang utama

Ingatlah motivasi awal kenapa kamu harus bekerja. Tentu semua yang kamu lakukan semata-mata hanya untuk keluargamu tercinta. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan saat kamu berkumpul dengan orang tuamu, istrimu, anakmu dan saudara-saudaramu.

3. Belajar dari alam dan penduduk sekitar tidak akan kamu temui di tempat kerja

Alam dan manusia

Masa istirahat “Break” bisa kamu manfaatkan untuk kembali ke alam dan saling berbaur antar sesama. hal itu secara tidak langsung akan menambah pengetahuan¬†apalagi jika komunikasimu terjalin di tengah-tengah alam sekitar, ada begitu banyak topik bahasan seputar indahnya alam ini yang bisa kamu diskusikan.

4. Melihat secara langsung ciptaan – NYA membuatmu lebih bersyukur telah dilahirkan di dunia

Bersyukur kepada tuhan

Melanjutkan poin nomer 4 , Lihatlah dunia luar ada begitu banyak “Ciptaan-NYA” yang perlu kamu pahami dan resapi. Semakin kamu merasakan keindahanya semakin kamu bersyukur bahwa kamu adalah orang yang beruntung telah dilahirkan di dunia ini.

5. Setelah masa istirahat “Break” mu selesai ?

Semangat bekerja

Setelah menikmati masa-masa indah selama masa rehat, rasa stress dan penatmu akan hilang seketika. Dengan pikiran yang fresh dan positif semangat kerjamu tentu akan berlipat-lipat dari biasanya.