Home Fakta Menarik 7 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temukan Saat Bulan Ramadhan

7 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temukan Saat Bulan Ramadhan

345
BAGIKAN

Hore…bulan ramadhan telah tiba, suka cita umat islam di seluruh dunia dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini mempunyai perbedaan di setiap negara tak terkecuali indonesia. Sebagai negara yang mayoritas muslim tentu suasana datangnya ramadhan akan sangat terasa. Beberapa hal yang tidak ada saat bulan-bulan biasa menjadi ada saat bulan ramadhan. Dan mungkin beberapa diantaranya hanya terjadi di indonesia. Penasaran hal-hal apa sajakah itu ? Mari simak baik-baik.

1. Sholat  “Taraweh”

Taraweh

Ibadah yang hanya dilakukan saat bulan ramadhan tiba dan hukumnya sunnah bagi setiap umat islam. Namun tahukah kamu bahwa momen taraweh terkadang juga dimanfaatkan oleh muda-mudi untuk pacaran hehe…. kamu pasti pernah ya ? ngaku aja deh.

2. Iklan Sirup Mulai Merajai Slot Iklan Di TV

Iklan Ramadhan

Kalo ini sih sepertinya identik banget dan hanya terjadi di indonesia. Iklan-iklan produk sirup mxrjxn dkk yang saat bulan biasa tidak ada tiba-tiba mulai muncul bahkan jauh hari sebelum awal bulan puasa tiba. Bahkan ada lelucon kalau iklan sirup sudah mulai eksis di layar kaca itu tandanya ramadhan akan segera tiba.

3. Acara TV Khas Ramadhan Saat Menjelang Berbuka Dan Sahur

acara ramadhan

Selain acara pengajian atau siraman rohani mulai marak acara lawak juga tidak mau ketinggalan. Biasanya stasiun tv akan mulai berlomba-lomba untuk menayangkan acara hiburan saat menjelang berbuka dan sahur.

4. Buka Bersama Bersama Kawan Lama Dan Juga “Mantan”

Buka bersama

Ini adalah salah satu momen kebersamaan yang hanya ada saat bulan puasa. Bertemu kawan lama dan juga “mantan” mungkin akan terasa lebih spesial karena selain dapat tetap menjalin tali silaturahmi, makan / bukber mempunyai makna lebih dari sekedar membatalkan puasa.

5. Ngabuburit Dulu Biar Waktu Nunggu Berbukanya Gak Tambah Lama

Ngabuburit

Istilah Ngabuburit mungkin hanya ada di indonesia. Orang-orang akan keluar rumah ke tempat ramai hanya sekedar jalan-jalan tanpa arah dan tujuan sambil menunggu waktu menjelang berbuka tiba. Buat kamu yang bosan liatin jam terus, mending ngabuburit aja biar gak kerasa lamanya.

6. Bangunin Orang Sahur

Bangunin sahur

Buat yang sulit bangun sahur kamu harus berterima kasih kepada orang-orang ini. Mereka benar-benar telah berjasa buatmu selama waktu sahurmu. Uniknya media yang mereka gunakan untuk membangunkan orang sahur bermacam-macam mulai dari bedug atau memutar musik dengan speaker yang keras sambil keliling kampung.

7. Petasan Mulai Marak Dan Dijual Secara Terang-Terangan

Petasan

Untuk menyambut suka cita ramadhan tidak sedikit dari kita akan mulai gencar menyalakan petasan dan anehnya untuk mendapatkan petasan tidaklah sulit karena biasanya penjual petasan akan mangkal di pinggir jalan.