Home Fakta Menarik 7 Fakta Menarik Seputar Golongan Darah, Kamu Yang Mana?

7 Fakta Menarik Seputar Golongan Darah, Kamu Yang Mana?

102
BAGIKAN

Seperti yang sudah kita semua tahu bahwa manusia bisa diklasifikasikan berdasarkan golongan darah. Dimana ada 4 jenis golongan darah yaitu A, B , AB  Dan O. Setiap golongan mempunyai keunikan tersendiri dan berangkat dari situlah setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda-beda. Dan lebih dari itu bahwa golongan darah juga mempunyai fakta menarik lainnya. Berikut 7 fakta menarik seputar golongan darah :

1. Golongan Darah Berkaitan Dengan Kepribadian Seseorang

Kepribadian

Orang yang mempunya Gol darah A cenderung baik hati dan lebih mengutamakan kepentingan banyak orang. Gol darah B terkenal ramah dan emosinya yang fleksibel. Gol darah AB selalu berfikir rasional dan mental yang kuat sedangkan gol darah O cenderung penuh kekhawatiran namun selalu terorganisir.

2. Kesuburan Ternyata Juga Dipengaruhi Oleh Golongan Darah Lho

Kehamilan

Hasil studi para ilmuwan menunjukkan bahwa gologan darah O mempunyai tingkat kesuburan yang rendah. Studi ini dilakukan pada wanita berusia 30-an dan hasil cukup mencengangkan bahwa wanita dengan gol darah O mempunyai sel telur yang rapuh atau sulit mempertahankan kesuburan.

3. Mempunyai Tingkat Emosional Yang Terkadang Tak Terkendali ? Cek Darahmu

Emosi

Orang dengan tipe darah A menghasilkan kortisol dari lebih dari yang lain. Kartisol adalah hormon yang berhubungan dengan tingkat stress dan rasa emosional. Sedangkan tipe darah O cenderang seperti bom waktu.

4. Pasangan Ideal Dapat Dicari Berdasarkan Tipe Darah

Hubungan

Selain dapat diklasifikasi berdasarkan “Huruf” darah juga mengandung Rh negatif atau Rh positif. Sekitar 85% orang mempunyai Rh(+) dan apabila sesama Rh(+) saling bertemu tentu semua akan berjalan lancar. Namun lain halnya jika Rh(+) bertemu dengan Rh(-) kira-kira apa yang terjadi ya ?

5. Lemak Pada Perut Juga Dipengaruhi Oleh Golongan Darah

Kegemukan

Makanan mempunyai reaksi yang cukup buruk bagi pemilik darah A. Makanan seperti susu, kerang dan daging membuat lemak dapat berkumpul di perut. Resiko diabetes dan gangguan pencernaan pun cukup besar

6. Tipe Darah Juga Mempengaruhi Apa Yang Harusnya Dimakan

Nafsu makan

Menurut naturopath Peter J D’Adamo. Setiap Gol darah mempunyai masalah kesehatan yang berbeda-beda. Pemilik darah O mempunyai masalah pencernaan sehingga membutuhkan diet protein yang tinggi yang dihasilkan dari daging, ikan dan sayuran.

Darah A mempunyai sistem kekebalan tubuh yang sensitif sehingga perlu banyak mengonsumsi jeruk dan juga bnyak sayuran

7. Mengetahui Tipe Darah Dapat Menyelamatkan Hidupmu

Hidup

Prosedur tranfusi darah mewajibkan keduanya yaitu si pemberi dan penerima mempunyai tipe darah yang identik. Tentu dengan mengetahui gologan darah yang kamu punyai akan mempermudah penanganan dokter lebih cepat jika terjadi suatu kecelakaan