Home Laptop 6 Pertanyaan Sebagai Pertimbangan Ketika Ingin Membeli PC Baru

6 Pertanyaan Sebagai Pertimbangan Ketika Ingin Membeli PC Baru

587
BAGIKAN

Kapan terakhir kali Anda membeli PC baru? Ini mungkin bukan sesuatu yang sering Anda lakukan, sehingga Anda mungkin tidak tahu di mana untuk mulai mencari informasi terkait. Apakah Anda memerlukan desktop atau laptop? Berapa banyak memori yang harus Anda dapatkan? pastinya lebih cepat dari komputer tua Anda kan? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, proses belanja nanti akan jauh lebih mudah.

Apakah Anda menggunakan PC jauh dari rumah?

Anda harus menentukan tentang bagaimana dan dimana Anda menggunakannya. Di jaman modern seperti sekarang ini, mencari perangkat 2 in 1 PC  tidaklah sulit. Dengan perangkat 2 in 1 Anda dapat menggunakannya dimana saja. Pastinya, dengan kinerja PC yang mumpuni dapat menangani hampir semua tugas Anda. Mobile PC baru memiliki daya tahan baterai yang lebih efisien, sebagian berkat prosesor Intel® Core ™ generasi ke-6. Desktop dan All-in-one PC adalah pilihan yang tepat jika Anda hanya bekerja di satu lokasi dan menghubungkannya dengan perangkat seperti layar yang lebih besar.

Mungkinkah Software favorit Anda masih bisa digunakan pada PC baru Anda?

Komputer baru Anda akan mampu melakukan semuanya, tapi pastikan Anda memahami apa yang tidak dapat dilakukan PC baru Anda, contohnya software yang tidak kompatibel dengan PC baru Anda. Beberapa tablet 2 in 1 tidak mendukung beberapa fitur pada software. Untuk itu, desktop baru, All-in-One PC, atau PC laptop dengan Windows atau MacOS adalah pilihan  terbaik.

Apakah Anda memainkan Game terbaru?

Jika iya, pastikan PC baru Anda memiliki prosesor yang cepat, memori besar, dan yang paling penting adalah state of the art  yaitu kemampuan pemrosesan grafis yang halus. Untungnya, sebagian besar PC baru saat ini dapat memenuhi ketiga persyaratan tersebut.

Berapa banyak penyimpanan dan memori yang Anda butuhkan?

Berapa banyak penyimpanan (hard drive) dan memori (RAM) kebutuhan PC baru Anda tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya. Rata-rata, keperluan untuk menonton, share video, surfing web, memainkan beberapa games dan mencoba aplikasi baru yang keren harus mencari PC dengan kapasitas 256 GB SSD hard drive dan setidaknya 4 GB RAM. Jika Anda seorang gamer, menjalankan banyak program pada saat yang sama atau me-render video dan banyak gambar, setidaknya Anda membutuhkan 1 TB hard drive dan 16 GB RAM.

Seberapa cepat PC yang Anda butuhkan?

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja PC Anda, tapi biasanya CPU memiliki peran terbesar. Jika portabilitas adalah kuncinya, maka 2 in 1 laptop adalah pilihan terbaik. Namun Jika mobilitas, All-in-One PC adalah solusinya. Dalam kasus ini prosesor Intel® Core ™ generasi ke-6 baru secara signifikan akan meningkatkan kecepatan dan kinerja hardware.

Apakah Anda yakin Anda tidak memerlukan keyboard?

Tablet telah mengubah cara kita menggunakan komputer dan seiring berkembangnya zaman kita merasa nyaman dengan perbedaan set-up pada keyboard. Sementara itu, beberapa tablet bergantung pada virtual keyboard, beberapa model memiliki keyboard yang dapat dilepas-pasang dan menyerupai keyboard standar pada laptop lama. Jadi jika Anda mengetik di tablet PC Anda, pastikan Anda mempertimbangkan pilihan keyboard yang terbaik bagi Anda. Jika Anda tidak yakin, laptop mungkin menjadi pilihan terbaik atau, membeli yang terbaik yakni 2 in 1 laptop.