Home Laptop 6 Alasan Mengapa PC Lebih Baik Dari Smartphone Anda

6 Alasan Mengapa PC Lebih Baik Dari Smartphone Anda

770
BAGIKAN

Smartphone kini  telah menjadi bagian dari rutinitas keseharian kita. Mulai dari kegiatan memotret, mencatat, mencari lokasi, mendengar radio sampai media sosial kita menggunakan smartphone. Memang benar, perangkat mobile memiliki mobilitas 24 jam. Akan tetapi, smartphone masih belum bisa dibandingkan dengan apa yang dapat dilakukan oleh PC.  Berikut ini adalah 6 Alasan Mengapa PC Lebih Baik Dari Smartphone Anda:

PC memiliki layar yang lebih besar

PC memiliki layar yang lebih besar

Perkembangan layar smartphone sangat luar biasa selama beberapa tahun terakhir, baik dari segi ukuran dan resolusi (diukur dengan pixel per inci). Disisi lain, PC juga meningkatkan kemampuan layarnya dengan ukuran yang lebih besar, lebih tipis dan lebih tajam sejak dua tahun belakangan. Layar PC saat ini dapat menampilkan ketajaman 3 kali lebih baik daripada smartphone.

PC memiliki Kinerja yang lebih baik

PC memiliki Kinerja yang lebih baik

Prosesor Intel® Core ™ terbaru, generasi ke-6 memiliki fitur produktivitas seperti menyalakan computer dengan jauh lebih cepat, touchscreen dan pengenalan suara.

Anda tidak perlu khawatir dengan Penyimpanan Data

Anda tidak perlu khawatir dengan Penyimpanan Data

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan penyimpanan data sangat penting, terlebih untuk Anda yang sering mendownload file-file besar. Smartphone yang beredar dipasaran hanya menyediakan penyimpanan data internal terbesar pada kisaran 64 Gb. Ya, meskipun beberapa vendor juga mengizinkan adanya ekstensi untuk penyimpanan eksternal namun itu belum cukup jika dibandingkan dengan penyimpanan data PC yang bisa mencapai 1 TeraByte lebih.

Software PC jauh lebih baik daripada Smartphone

Software PC jauh lebih baik daripada Smartphone

Bicara tentang software,  Perangkat mobile masih kurang untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan seperti yang dilakukan PC. Beberapa Software pun terkadang tidak menghadirkan fitur penuh dalam versi mobile mereka.

PC dapat melakukan upgrade

PC dapat melakukan upgrade
Image: prodigitalweb.com

PC  dapat melakukan upgrade, yang memungkinkan Anda dapat  menambahkan beberapa ekstensi tambahan. Mungkin Anda ingin menambahkan fitur melalui USB atau Thunderbolt? Atau upgrade komponen internal, seperti memori  (RAM) dan penyimpanan (Hard-disk)? PC saat ini menawarkan fleksibilitas dan kustomisasi pilihan. Sedangkan perangkat mobile belum bisa melakukannya.

Menginstall Aplikasi sangat mudah

Menginstall Aplikasi sangat mudah
Image: techcrunch.com

Kita dapat membeli aplikasi di Toko Aplikasi, men-download dan menginstal aplikasi sangat mudah akan tetapi ada syarat dan ketentuannya. Ya, ada jutaan aplikasi, tapi toko aplikasi hanya memperbolehkan Anda menginstal aplikasi yang memenuhi aturan dan persyaratan mereka. Tentu, PC memiliki toko aplikasi juga, tapi tidak seperti pada smartphone, software lama juga selalu tersedia untuk Anda.

Kesimpulan

Mungkin saat ini smartphone belum bisa menggantikan peran PC sepenuhnya. Namun bukan tidak mungkin beberapa dekade mendatang smartphone sudah bisa disamakan dengan PC bahkan mungkin lebih dari itu. Kita tahu bahwa teknologi berkembang sangat pesat tiap tahunnya.