Home Flashnews 5 Trend Gaya Rambut Pria 2015

5 Trend Gaya Rambut Pria 2015

4277
BAGIKAN

Banyak orang bilang kalo rambut adalah mahkota yang paling berharga pada tubuh manusia. Karena gaya rambut yang dimiliki oleh seseorang bisa membuat penampilan seseorang terlihat good looking di mata orang lain terutama lawan jenis. Nggak cuman wanita aja yang harus memperhatikan gaya rambut mereka sendiri tetapi kaum pria pun di tuntut untuk melakukan hal yang sama agar terlihat menarik di mata para wanita.

Beberapa tahun ke belakang sudah banyak trend-trend hairstyle pria yang muncul di kalangan masyarakat salah satu contohnya yang saat ini lagi booming-boomingnya ialah pompadour hairstyle yang mana style klasik tersebut sebenarnya sudah menjadi trend di tahun 50’an dan di populerkan oleh salah satu bintang dunia Elvis Presley. Agar gaya rambut yang kita inginkan sesuai dengan kita, maka perlu juga diperhatikan bentuk wajah yang kita miliki, karena bentuk wajah kita menentukan gaya rambut yang sesuai untuk kita.

Berikut beberapa contoh model rambut pria yang bisa kamu jadikan referensi untuk menunjang penampilanmu.

1Angular Fringe Hairstyle

Angular Fringe Hairstyle

Model rambut ini sangat terkenal di kalangan model-model fashion pria kelas dunia. Jika kamu pernah melihat acara-acara fashion show kelas dunia kebanyakan model-model prianya memiliki model rambut seperti ini, karena model rambut tersebut membuat kesan seorang pria yang cuek namun masih terlihat cool dan kalem. Banyak wanita suka dengan pria yang memiliki model rambut angular fringe ini, tetapi perlu diperhatikan juga untuk bentuk wajah kamu karena model rambut angular fringe ini lebih cocok untuk pria yang mempunyai bentuk wajah bulat. Potongan ini hampir mirip dengan potongan undercut dengan sisi-sisi dan bagian belakang rambut di potong tipis tetapi bagian atas dibiarkan panjang dengan membentuk sudut lancip di bagian depannya.

2Brushed Up Hairstyle

Brushed Up Hairstyle

Untuk model rambut yang satu ini sangat terkenal di kalangan anak-anak muda di Amerika, karena potongan brushed up ini sangat sederhana dan mudah untuk di modifikasi ke dalam gaya rambut apapun. Gaya rambut ini di populerkan oleh salah satu mantan boy group Amerika One Direction yaitu Zayn Malik. Brushed up hairstyle ini terinspirasi oleh bentuk kuas lebat yang rambut-rambutnya berdiri tegak. Untuk bisa mempunyai potongan rambut brushed up ini kamu harus memiliki volume rambut yang lebat dengan panjang rambut antara 7 – 10 cm, kemudian bagian sisi-sisinya dan bagian belakang kepala dipotong tipis sepanjang 1 – 1,5 cm, namun jika kamu tidak ingin terlalu terlihat seperti potongan undercut bisa juga dipotong pendek dengan panjang sekitar 3 – 4 cm untuk bagian atas di biarkan panjang dengan volume rambut yang lebat. Agar terlihat lebih keren lagi kamu bisa juga menggunakan hair wax maupun pomade untuk mengatur arah rambut yang di inginkan seperti ke atas maupun ke arah belakang. Brushed up lebih cocok untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk persegi.

3The Undercut Pompadour Hairstyle

The Undercut Pompadour Hairstyle

Gaya pompadour sudah ada di tengah hingar – bingar rockabilly di tahun 50’an. Kehadiran Gaya rambut pompadour ini di populerkan pertama kali oleh bintang dunia Elvis Presley. Gaya pompadour bertujuan agar rambut terlihat licin berkilau dan bervolume di bagian atas dengan menggunakan pomade sehingga jika dilihat dari samping akan terlihat gagah dan tinggi. Saat ini sudah banyak modifikasi dari gaya rambut pompadour seperti side part pompadour, classic pompadour sampai dengan undercut pompadour. Untuk mendapatkan model rambut undercut pompadour sangat mudah pastikan rambut kamu memiliki volume yang agak lebat dan panjang di bagian atas agar mudah untuk di aplikasikan dengan pomade. Bagian sisi-sisinya dan bagian belakang kepala dipotong tipis sepanjang 1 – 1,5cm. Transisi potongan bagian atas ke arah samping maupun ke belakang harus dibuat sehalus mungkin agar tidak mendiskorsi gaya pompadour nantinya. Untuk menghasilkan gaya pompadour yang sempurna kamu bisa menggunakan pengering rambut sehabis keramas agar mendapatkan bentuk dan ketinggian yang sempurna, sambil rambut dikeringkan sisir rambut bagian atas ke belakang maupun ke arah samping dan untuk bagian depan sisakan di bagian terakhir karena bagian ini akan diangkat sesuai dengan volume yang diinginkan.

4French Crop Hairstyle

French Crop Hairstyle

Untuk kamu yang ingin terlihat seperti pria yang calm dan romantis seperti pria Prancis, gaya rambut yang satu ini bisa kamu jadikan referensi. Gaya French crop ini berasal dari negara Prancis yang terkenal dengan bahasa dan kaum prianya yang tenang dan romantis. Banyak kaum pria di Prancis menyukai gaya rambut tersebut di mata wanita Prancis pria yang mempunyai model rambut French crop terkesan seksi dan romantis. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari model rambut ini, rambut hanya dipotong pendek sepanjang sekitar 3 – 6 cm di bagian sisi, belakang, dan atas lalu di bagian depan di potong pendek dan rapi. Agar lebih terkesan romantisnya rapikan rambut serapi mungkin. Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval bisa jadi ini gaya rambut yang cocok buat kamu. Selamat mencoba!

5Top Knot Hairstyle

Top Knot Hairstyle

Para kaum pria yang memiliki rambut panjang dan agak sedikit brewok mungkin kebingungan untuk mengatur model rambut mereka yang cocok seperti apa. Jangan khawatir model rambut yang satu ini bisa jadi referensi kamu, yaitu Top Knot Hairstyle. Gaya rambut ini di populerkan oleh salah satu pesepakbola eropa yaitu Gareth Bale. Sebenarnya model rambut ini sering digunakan oleh kaum wanita yang mana hanya dengan menguncir rambut mereka ke arah belakang membentuk suatu tonjolan rambut di bagian belakang. Untuk kaum pria model rambut seperti ini bisa modifikasi sesuai keinginan. Kamu bisa juga mengkombinasikan model Top Knot dengan Undercut ataupun potongan pendek di sisi-sisinya dan bagian belakang kepala. Model top knot ini akan membuat kamu terlihat jantan dan seksi dimata kaum wanita. Let’s Try It….!