Home Soulicious 5 Gitaris Indonesia Dengan Karakter yang Kuat

5 Gitaris Indonesia Dengan Karakter yang Kuat

71
BAGIKAN

Anak band memang identik dengan vokalis, karena ada di barisan depan. Namun walaupun berada di barisan tengah tapi posisi gitaris paling mendekati vokalis dan bakal terlihat lebih keren saat kamu memegang gitar bukan? Bagi kamu yang ingin berkiprah menjadi gitaris, ada faktor pendukung kekerenan mu bermain gitar selain teknik yaitu karakter. Disini penulis akan berbagi beberapa gitaris Indonesia untuk influence mu.

1. Andra Ramadhan

Andra Ramadhan

Mantan gitaris Dewa ini dikenal dengan karakter efek distorsinya yang punya tone khas. Pria yang memiliki nama lengkap Andra Junaidi Ramadan ini memiliki gaya permainan yang mengandung unsur Joe Satriani, TOTO hingga Brian May. Dengan gaya kalemnya, namun di saat yang tepat mantan gitaris Dewa 19 ini menunjukkan kegarangan dengan transisi yang mulus.

2. Gugun GBS

Gugun GBS

Pria gondrong yang satu ini memiliki nama lengkap Muhammad Gunawan. Gitaris dari Gugun Blues Shelter ini tegas dan agresif. Musik blues dengan pattern sederhananya menjadikan lahan bermain yang asik bagi gitaris dengan influence dari Gary Moore, Jimi Hendrix dan B.B. King.

3. Tohpati

Tohpati

Tohpati Ario Hutomo atau biasa akrab dipanggil tohpati ini adalah gitaris solo handal bernuansa etnik yang dicampur dengan jazz. Pria kelahiran Jakarta ini sudah mengepakkan sayapnya ke dunia Internasional. Aliran musik jazz nya dipengaruhi oleh banyak gitaris jazz dunia, tapi yang paling besar dari Pat Metheny.

4. Eross Chandra

Eross Chandra

Jika para gitaris diatas terkenal dengan permainannya saat solo, lain hal dengan pria yang satu ini. Eross lebih memilih untuk berfikir bagaimana caranya agar musik yang ia mainkan bisa menjadi harmonis. Namu pada saat solo gitaris asal Yogyakarta ini bermain sangat rapi walaupun loncat kesana kemari dan melodi dengan gitar di punggung.

5. Dewa Budjana

Dewa Budjana

Nah kalau gitaris yang satu ini memang memiliki karakter yang bisa dibilang liar. Jangan terpengaruh dengan kumis ataupun gayanya yang kalem, gitaris asal Bali inilah yang membuat karakter musik GIGI menjadi nyeleneh. Namun dalam musik Rock, Jazz, maupun etnik Budjana tetap menjadi Dewa nya.