Home Games 5 Fakta Menarik Tentang Game Minecraft

5 Fakta Menarik Tentang Game Minecraft

281
BAGIKAN

1. Creeper berawal dari coding yang error

Jika kamu pemain minecraft sejati tentu sudah sangat akrab dengan salah satu hostile mob yang aktif di siang dan malam hari ini. Dengan gaya serang meledakkan diri ketika mendekati player, creeper mampu meninggalkan demage cukup parah terhadap health player maupun block-block disekitar.

Namun tahukah kamu jika awalnya creeper tercipta karena kesalahan coding. Awalnya pengembang ingin membuat karakter creeper seperti babi namun malah akhirnya tercipta makhluk dengan muka aneh dengan dengan kaki-kaki kecil dibagian bawah. Dari semua karakter antagonis di permainan minecraft creeper adalah yang paling berbahaya karena selain meninggalkan demage yang besar, kedatangannya pun tidak bisa diketahui karena tidak ada suara maupun langkah kaki.

2. Awalnya bukan minecraft

Tahukah kamu bahwa awalnya game ini bukan disebut minecraft. Menurut sang pengembang ” Markus” game ini awalnya bernama Cave Game. Nama minecraft di dapat dari vote di sebuah komunitas online yang berasal dari salah satu user. hem…sepertinya nama minecraft memang membawa hoki terbukti game ini sukses di pasaran.

3. Game paling populer di youtube

Menurut statistik pencarian di youtube, minecraft menempati posisi pertama pencarian teratas mengalahkan GTA V. Mungkin itu sebabnya banyak youtuber gamers khususnya minecraft mulai banyak bermunculan di indonesia. Jika kamu mengaletikkan kata kunci minecraft indonesia di youtube maka akan bermunculan channel minecraft terkenal salah satunya Zenmatho.

4. Terjual 100 Juta lebih

Sejak resmi diluncurkan pada tanggal 18 November 2011 sampai sekarang angka penjualannya telah mencapai lebih dari 100 juta di semua platform. Game bertema sandbox ini memang sungguh fenomenal karena membuat pemain untuk terus melakukan kreatifitas tanpa batas.

5. Dibeli Oleh Microsoft

Bahkan perusahaan sekelas microsoft pun kepincut dengan minecraft. Dengan mahar sebesar $2.5 milyar microsoft mengambil alih kepemilikan dan pengembangan game ini dari Mojang dan sekarang minecraft berada dibawah naungan divisi game milik microsoft yaitu microsoft studio. Hemm.. dengan uang sebesar itu kira-kira kalau dibuat beli bakso dapat berapa porsi ya ???