Home Teknopedia 5 Cara Mengatasi Notifikasi Terlambat Masuk pada Ponsel Xiaomi

5 Cara Mengatasi Notifikasi Terlambat Masuk pada Ponsel Xiaomi

102
BAGIKAN

Hadirnya ponsel Xiaomi yang memiliki spesifikasi berkelas dan range harga terjangkau membuat para pengguna “gadgeters” beralih untuk menggunakannya. Selain spesifikasi dan harga, smartphone ini memiliki User Interface (UI) simpel yang berbeda dengan ponsel lainnya atau dengan istilah “MIUI”.

Keunikan MIUI dapat memangkas kinerja RAM pada ponsel sehingga mampu mengoperasikan sistem dengan baik. Namun, belakangan ini banyak pengguna yang mengeluhkan terlambatnya notifikasi atau chat pada BBM, WhatsApp dan sosial media lainnya jika aplikasi tersebut tidak dibuka terlebih dahulu.

Kali ini nyindir.com akan berbagi tips tentang bagaimana mengatasi masalah terlambatnya notifikasi atau chat yang masuk pada ponsel Xiaomi, simak 5 caranya berikut ini:

1. Pertama aktifkan akses developer ponsel kalian dengan cara Buka about phone pada menu setting kemudian tekan MIUI version sebanyak 7 kali hingga bisa mengakses developer.

MIUI version
MIUI version

Lalu masuk ke menu Additional SettingDeveloper Options, ubah Background process limit yang tadinya standard limit menjadi at most 4 processes.

Additional Setting – Developer Options - Background process limit
Additional Setting – Developer Options – Background process limit

2. Masih di menu developer options pada menu optimization umumnya perangkat tersetting middle, ubah menjadi Off kemudian restart/ reboot smartphone.

Menu Optimization - Reboot
Menu Optimization – Reboot

3. Kinerja MIUI dalam memangkas RAM dapat dinonaktifkan dengan cara melakukan Turn Off MIUI optimization pada menu developer yang otomatis akan melakukan restart/ reboot.

Turn Off MIUI optimization
Turn Off MIUI optimization

4. Cara selanjutnya melakukan Autostart Aplikasi pada menu SettingsPermissionsAutostart kemudian pilih aplikasi yang sering kalian gunakan, misalnya BBM, WhatsApp dan aplikasi lainnya.

Autostart
Autostart

5. Terakhir, melakukan lock pada aplikasi yang sedang berjalan dengan cara menggeser kebawah icon aplikasi pada bagian multitasking.

Lock - Multitasking
Lock – Multitasking

Dengan 5 Cara ini, sobat Xiaomi tidak perlu lagi mengeluh akan seringnya notifikasi atau chat yang terlambat masuk jika aplikasi tidak dibuka terlebih dahulu. Demikian tips yang dapat kami berikan semoga bermanfaat guys.