Home Genre 5 Album Rock Terbaik Tahun 2015

5 Album Rock Terbaik Tahun 2015

Tahun baru, waktunya mendengarkan Musik Baru

1243
BAGIKAN

Sebelum kita menutup tahun, saya akan mengulas tentang 5 Album Rock Terbaik Tahun 2015. 2015 merupakan tahun yang besar untuk musik rock. Fans musik rock harus menunggu sampai 2016 atau lebih untuk album yang dikabarkan akan rilis dari Red Hot Chili Peppers, Deftones, The Smashing Pumpkins dan Tool. Tetapi sudah banyak band rock yang telah merilis album berkualitas yang dibuat pada tahun 2015 ini yang cukup mengesankan.

1. Marilyn Manson – ‘The Pale Emperor’

Marilyn Manson memproduksi album studio ke sembilannya dengan produser film/multi-instrumentalist television Tyler Bates (300, Sucker Punch, Guardians of the Galaxy). Album yang diciptakan oleh Manson ini sekarang lebih dikemas dengan sedikit influenced dari blues, tetapi masih nge-rock. Kolaborasi dengan Tyler ini memproduksi album milik Manson yang paling menginspirasi di beberapa tahun dan single yang berjudul “Deep Six” merupakan single terbaiknya yang masuk dalam urutan kedelapan dalam Billboard Mainstream Rock Chart.

2. Puscifer – ‘Money Shot’

Album ketiga Puscifer yang berjudul “Money Shot” ini berkolaborasi dengan Keenan, multi-instrumentalis/co-produser Mat Mitchell, penyanyi Carina Round dan berbagai kolaborator studio. Single Kedua yang bernama “The Remedy” bernuansakan rock merdu yang mengingatkan proyek sampingan Keenan lainnya yang bernama A Perfect Circle. Album ini merupakan perpaduan yang memuaskan antara permainan kata-kata yang misterius dari Keenan, backing vokal halus dari Carina Round, gitar yang bertekstur, bass berdistorsi, serta drum yang gurih dan elektronik yang menggelegar.

3. Breaking Benjamin – ‘Dark Before Dawn’

Breaking Benjamin kembali di tahun 2015 dengan album baru yang berjudul “Dark Before Dawn” dan formasi band yang baru kecuali gitaris serta frontman Benjamin Burnley. Sound dari band ini masih meninggalkan campuran yang konsisten antara post-grudge hard rock dengan vokal dan gitar ciri khas milik Burnley yang gampang diingat.

Baca Juga: The Winnery Dogs Umumkan Album Baru

4. Muse – ‘Drones’

Album kesembilan dari Muse ini lebih menampilkan rock daripada album mereka sebelumnya. Konsep album ini mengenai “human drone” yang beriramakan rock yang sangat mudah dicerna seperti lagu “Dead Inside” dan “Psycho”, dan beberapa lagu berorkestra seperti “Mercy” dan “Revolt”. Album ini masuk menjadi nomor satu kedalam Billboard 200 album chart dan “Drones World Tour” yang mulai dari Mei 2015 kemarin dan akan lanjut hingga tahun 2016.

Baca Juga: Musisi Rock yang Berhasil Meraih Gelar Sarjananya

5. The Darkness – ‘Last of Our Kind’

Pada album keempat band The Darkness yang berjudul Last of Our Kind  ini mereka terus mengembangkan sound hard rock yang mereka punya. Frontman/gitaris Justin Hawkins yang memiliki suara yang gemilang dkk melanjutkan untuk membuat lagu yang dibumbui dengan classic rock dengan penciptaan yang modern dari sang gitaris dan Hawkins.

Baca Juga: Lagu Tentang Cinta dari Band Rock