Home Anime planet 5 Ace Terkuat Serial Anime Haikyuu

5 Ace Terkuat Serial Anime Haikyuu

1807
BAGIKAN

Pecinta anime olahraga tidak akan asing lagi dengan serial anime Haikyuu, aksi Hinata Shoyo dan kawan-kawannya mampu menghibur dan mampu membuat penonton selalu penasaran akan setiap episodenya. Alur cerita yang menarik dan lucu disertai dengan grafik yang bagus membuat anime ini bakal dinanti-nanti penggemarnya. Bukan tidak mungkin anime ini akan menggeser serial Kuroko no Basuke yang tamat di season ke 3.

Kali ini nyindir.com akan mengulas karakter 5 Ace yang akan merepotkan SMA karasuno dalam pertandingan berikutnya.

5. Tooru Oikawa (Aoba Johsai)

Tooru Oikawa (Aoba Johsai)
Tooru Oikawa (Aoba Johsai)

Rival kuat kageyama ini merupakan setter yang memiliki kemampuan diatas rata-rata dan mampu mengeluarkan 120% kekuatannya saat berada pada titik puncak ambisi untuk menang. Fokusnya dalam bertanding ditutupi oleh sikapnya yang kocak diatas lapangan sehingga mampu mendorong rekan setimnya tampil lebih maksimal. Oikawa sempat menjatuhkan mental pemain Karasuno ketika Karasuno berada diatas angin, namun Kageyama dkk akhirnya turun sebagai pemenang atas pengalaman kekalahan di pertandingan sebelumnya.

4. Wakatoshi Ushijiwa (Shiratorizawa)

Wakatoshi Ushijiwa (Shiratorizawa)
Wakatoshi Ushijiwa (Shiratorizawa)

Final wilayah yang sebelumnya selalu dimenangkan oleh Shiratorizawa merupakan salah satu alasan mengapa Ushijiwa menduduki peringkat diatas Oikawa menurut nyindir.com. Kekuatan fisik dan konsistensi Spike selama 5 set di Final wilayah adalah alasan mengapa Ace satu ini menduduki tingkat Nasional dan mampu membuat pertahanan Karasuno kocar-kacir hingga akhirnya Nishinoya menjadi Dewa pelindung atas Super Attacking Spike dari Ushijiwa untuk mengakhiri season 3 dengan kemenangan Hinata dkk.

3. Bokuto Koutarou (Fukurodani)

Bokuto Koutarou (Fukurodani)
Bokuto Koutarou (Fukurodani)

Daya tarik Bokuto Kotaro dengan sikap emosinya yang naik turun drastis membuat penulis penasaran akan kekuatannya. Sulit diprediksi kekuatan wing spiker dari Fukurodani ini, diketahui bahwa level kekuatan Tsukishima saat merepotkan Ushijiwa didapatnya setelah latihan bersama Kotaro. Gaya permainan dan penyampaian pesan kepada Tsukishima mampu membuatnya lebih kuat dan menjadi pemain menakutkan di Karasuno. Tentu, aksi Kotaro akan sangat menyulitkan di turnamen tingkat Regional nantinya. Aksi mengejutkan dan teknik membaca permainan yang tidak terduga dibalik sikap anak kecil merupakan senjata Fukurodani untuk mengalahkan musuhnya nanti.

2. Kiryuu (?)

Kiryuu (?)
Kiryuu (?)

Lawan yang mungkin akan dihadapi di turnamen Nasional nanti adalah Kiryuu. Belum banyak informasi yang didapat atas karakter ini, namun Kiryuu merupakan Ace yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan dunia bersama Ushijima dan merupakan 3 Ace teratas dalam serial anime Haikyuu. Masih kita nantikan kekuatan dan teknik permainan dari Ace yang “konon” katanya mampu merepotkan sang gagak hitam (Karasuno).

1. Kiyoomi Sakusa (Itachiyama)

Kiyoomi Sakusa (Itachiyama)
Kiyoomi Sakusa (Itachiyama)

Pemain dari sekolah unggulan (Itachiyama) di Jepang ini dikabarkan 1 dari 3 Ace yang terkuat dan merupakan partisipan kejuaraan Volly Dunia. Dalam komiknya, Kiyomi Sakusa mampu mengalahkan Nohebi di semifinal dan Fukurodani di Final. Di chapter manga terbaru, Tobio Kageyama diundang untuk mengikuti All-Japan Youth Training Camp bertemu dengan Sakusa, Kageyama dibuatnya kewalahan dan tidak berkutik namun terlihat belum mengeluarkan kemampuan yang sesungguhnya.

Kita nantikan semenarik apa aksi dari Karasuno dan teknik-teknik baru yang akan Hinata dkk gunakan dalam menghadapi lawan-lawan tangguh di serial selanjutnya.