Home Laptop 4 Laptop Super Tipis Mirip Dengan Macbook Air

4 Laptop Super Tipis Mirip Dengan Macbook Air

6206
BAGIKAN

Ketika kita ingin membeli laptop berukuran super tipis, Macbook Air adalah produk pertama yang ada dibenak kita. Selama bertahun-tahun, para pembuat laptop PC telah bereksperimen dengan laptop yang sering disebut Ultrabooks untuk menandingi produk dari Apple yaitu Macbook Air. Akan tetapi, sebagian produk dari pembuat laptop tidak dapat menandingi Macbook Air baik itu dari fitur, kecepatan, kualitas, dan ketipisannya. Apakah di tahun 2015 berubah?

Tahun ini, telah terjadi banyak sekali klaim tentang laptop dari beberapa model baik itu tipis atau lebih ringan dari Macbook Air. Jadi, kami telah mengumpulkan beberapa laptop yang sebanding dengan Macbook Air. Apa saja laptop tersebut? simak review kami berikut ini.

1Lenovo LaVie Z

Rp. 16,558,800

Lenovo layak berada diurutan pertama, karena semua fitur berada di laptop yang berukuran 13 inci ini. Dengan berat 1,87 Kg setengah atau lebih ringan dari Macbook Air. Salah satu fiturnya Anda dapat mengubah layar 180 derajat dan menggunakannya sebagai tablet.

Di balik kelebihan LaVie Z ini, ada beberapa kekurangannya. Pertama, keyboard lebih tipis dengan tombol lebih kecil daripada laptop yang sering kita gunakan sehari-hari. Kedua, daya tahan baterai yang biasa-biasa saja. Sehingga memungkinkan Anda untuk membawa charge ketika menggunakan laptop ini dan perbedaan harga Rp. 2,759,800 antara LaVie Z dan Macbook Air 13 inci.

2Microsoft Surface Pro 4

Rp. 12,419,100

Apakah ini benar-benar sebuah laptop? Pada konsep awal, bentuk Surface Pro adalah tablet yang dapat berfungsi sebagai laptop dengan keyboard attachable. Tapi selama presentasi produk pada awal bulan, Microsoft berulang kali menyebut Surface Pro 4 PC memiliki tenaga kuda dan dua kali lebih cepat daripada Macbook Air.

Kelebihan dari Surface Pro 4 dibandingkan dengan Macbook Air yaitu lebih ringan, hanya seberat 1,73 Kg dengan layar multi-touch 12,3 inci tapi itu atas dasar tes benchmark independen.

3Asus Zenbook UX305

Rp. 8,279,400

Di antara semua laptop kelas menengah, Zenbook yang paling menarik. Selain tekstur halus dan mengkilap, Zenbook memiliki tampilan yang elegan. Zenbook adalah ultrabook dengan harga paling terjangkau yang dapat Anda beli di pasar ultrabook. Beratnya sekitar 2,6 Kg dari Macbook Air.

Untuk Zenbook, daya tahan baterai sangat mengesankan yakni 9 sampai 10 jam. Siapapun yang bermimpi memiliki sebuah Macbook Air, namun terkendala oleh budget, Anda harus mempertimbangkan Zenbook.

4LG Gram

Rp. 19,318,600

Produsen Korea LG lebih dikenal untuk televisi atau lemari es, tapi tahun ini LG meluncurkan ultrabook pertamanya untuk dijual di Amerika Serikat. LG Gram adalah laptop 14 inci dan entah bagaimana beratnya kurang dari Macbook Air. Dari eksterior abu-abu ke hitam, keyboard island-style dengan touchpad besar, LG Gram nyaris identik dengan Macbook Air.

Jadi apa gunanya membeli LG Gram, mengingat harganya Rp. 2,759,800 lebih mahal daripada Macbook Air? Kami tidak tahu pasti. Salah satu keuntungannya adalah bahwa Microsoft ditunjuk Gram dengan label Edition Signature, artinya tidak ada bloatware pra-instal ke dalam laptop. Daya tahan baterai mengecewakan, terbaik 7,5 jam.