Home Fakta Menarik 30 Fakta Menarik yang harus kamu ketahui dari Youtuber PewDiePie

30 Fakta Menarik yang harus kamu ketahui dari Youtuber PewDiePie

112
BAGIKAN

Siapa sih yang tidak mengenal youtuber PewDiePie, dikalangan pengguna youtube dia sangat terkenal. Most Valuable Player (MVP), peraih penghargaan, seleb dan juga produser konten video. Begitu terkenal, dicintai jutaan orang dan merupakan salah satu orang yang paling meminati dunia game. Jika kamu adalah fans dari PewDiePie, berikut ini adalah 30 fakta menarik yang harus kamu ketahui!

Youtuber PewDiePie

1. Nama asli dari PewDiePie adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg. Berumur 28 tahun dan lahir pada 24 Oktober 1989 di Gothenburg, Swedia.

2. Bertempat tinggal di Brighton, Inggris, Britania Raya.

3. Saat kuliah, dia memilih jurusan Ekonomi Industri dan Manejemen Teknologi pada Universitas Chalmers. Tapi, pada 2010 dia Drop Out dan memulai karir youtube di tahun yang sama.

4. Saat pertama menjadi youtuber, dia berjualan Hot Dogs. Dimana perjuangannya terbayar pada tahun 2012, subscribernya lebih dari 1 juta orang.

5. Channel pertama yang memiliki lebih dari 54 Juta subscribe pada 2017.

6. Rata-rata, setiap video yang di upload di tonton lebih dari 2 juta orang dalam waktu 24 jam.

7. Pada awal kuliah, dia sangat meminati seni dan sering menggambar karakter game.

8. PewDiePie adalah seorang yang mendukung perkembangan game Indie.

9. Akun pertamanya adalah Pewdie, namun karena lupa password, dia membuat lagi yaitu PewDiePie.

10. Kata “Pew” adalah suara dari tembakan laser, dan “die” berarti tertembak mati.

11. Karena popularitasnya, dia bekerjasama dengan Maker Studio pada Desember 2012.

12. Bulan Mei 2013, dia meraih penghargaan “Swedish Social Star” saat event Starcount Social Awards di Singapura. Kemudian dia sering menjadi pemenang di kategori yang sama.

13. Maker Studio mengembangkan aplikasinya pada Agustus 2014, yang memungkinkan pengguna iPhone untuk menonton videonya.

14. PewDiePie memiliki acara lain bernama BroKen di MLG.TV yang dimulai pada September 2014 dengan Host bernama Kenneth Morrison.

15. Pada Desember 2014, dia tampil dalam dua episode serial TV favoritnya, yakni South Park.

16. Produser PewDiePie “AB” dikabarkan meraih pendapatan sekitar 7,5 Juta Dollar Amerika pada 2014 menurut harian Swedia, Expressen.

17. Dia termasuk dalam daftar 30 orang paling berpengaruh di Internet yang dimuat Time Magazine pada 2015.

18. Dia meraih 4 kali penghargaan pada 2015 dalam kategori Channel Game Terbaik, Show, atau Serial.

19. Pada Oktober 2015, dia menjadi youtuber terkaya dengan penghasilan 12 juta Dollar Amerika.

20. Pada 2015, dia tidak setuju dengan kebijakan program Nintendo dimana harus membagikan pendapatan Youtuber karena mengupload konten game mereka.

21. Pacarnya bernama Marzia Bisognin dan juga partner bisnis, mereka menjalin hubungan sejak 2011. Marzia adalah seorang vlogger yang berbagi informasi tentang kecantikan, fashion, food dan travel.

22. Mereka berdua memelihara dua ekor anjing pug yang diberinama Edgar dan Maya.

23. Dia tidak akan membayar editor untuk mengedit videonya. Dia ingin melakukannya sendiri, demi menjaga ciri khas video yang dibuatnya.

24. PewDiePie pernah menjadi anggota jaringan youtube Machinima, namun merasa diacuhkan sehingga ia meminta bantuan seorang pengacara untuk membatalkan kontrak.

25. Serial TV pertamanya berjudul, Scare PewDiePie yang dirilis pada 2016 dan dapat ditonton melalui layanan berlangganan “Youtube Red”.

26. PewDiePie sekarang bekerjasama dengan Maker Studio, memproduksi Revelmode yang merupakan sub-channel dari studio tersebut.

27. Dia seorang yang dermawan, ikut menyumbang dalam kegiatan amal, salah satunya Rumah Sakit Anak St. Jude dan Margasatwa Dunia.

28. Dia memiliki sebuah game bernama PewDiePie: Legend of the BroFist yang dirilis pada 24 September 2015 untuk perangkat iOS dan Android.

29. PewDiePie menganut ideologi Atheis Agnostik.

30. Para fansnya disebut “Bros” yang berarti Bro Army.