Home Wajib Tahu 16 Merek Terkenal yang Menggunakan Huruf Helvetica

16 Merek Terkenal yang Menggunakan Huruf Helvetica

78
BAGIKAN

Font yang pilih untuk konten dan logo menggambarkan ciri khas tentang merek Anda. Inilah sebabnya mengapa merek ternama sangat detail tentang huruf yang akan mereka gunakan. Contohnya saja Yahoo dan Heineken yang memiliki logo khas ala Tipography. Selain itu, merek lain lebih memilih menggunakan font yang ada dan mengubahnya menjadi identitas mereka.

Huruf Helvetica

Salah satu font yang paling banyak digunakan oleh merek terkenal adalah huruf Helvetica. Sebelumnya dikenal sebagai Die Neue Haas Grotesk, Helvetica adalah jenis hurus sans-serif yang dikembangkan oleh Max Miedinger, seorang desainer yang berkebangsaan Swiss dengan kontribusi dari Eduard Hoffman pada tahun 1957.

Nama Die Haas Grotesk diubah menjadi Helvetica oleh direktur pemasaran di stempel pada tahun 1960. Alasan dibalik perubahan ini adalah memasarkan font dalam skala internasional. Pada awalnya, jenis huruf ini harus diberi nama “Helvetia”, yaitu bahasa Latin untuk Swiss, namun para desainer kreatif tidak mendukung karena mereka menganggap kurang tepat memberi nama font sesuai negara. Oleh karena itu, Helvetica menjadi nama yang disetujui untuk jenis huruf sans-serif ini. Pada tahun 2007, sebuah film berdurasi panjang yang disutradarai oleh Gary Hustwit dirilis dalam perayaan ulang tahun ke-50 dari jenis huruf Helvetica.

Ada banyak artikel yang mencoba menjelaskan mengapa Helvetica adalah jenis font bagi banyak merek dan desainer hebat. Desainer digital kreatif McGarry Bowen menyatakan bahwa font Helvetica dikenali oleh siapapun yang pernah menggunakan Facebook dan platform sosial media lainnya.

Yuk, kita lihat merek apa saja yang menggunakan font Helvetica.

1. Lufthansa AirlinesLogo Lufthansa Airlines

2. American ApparelLogo American Apparel

3. PanasonicLogo Panasonic

4. Harley DavidsonLogo Harley Davidson

5. SkypeLogo Skype

6. TargetLogo Target

7. ToyotaLogo Toyota

8. MotorolaLogo Motorola

9. NestleLogo Nestle

10. Oral-BLogo Oral - B

11. BMWLogo BMW

12. General MotorsLogo General Motors

13. JCPenneyLogo JCPenney

14. JeepLogo Jeep

15. KawasakiLogo Kawasaki

16. KnollLogo Knoll

Huruf Helvetica akan terus digunakan untuk waktu yang tidak ditentukan karena mempertahankan keberanian dan kejujurannya pada ukuran huruf apapun, dan mudah dibaca hampir untuk semua orang.