Home Top 10 10 Perusahaan Paling Bergengsi untuk Tempat Bekerja pada 2017, Menurut LinkedIn

10 Perusahaan Paling Bergengsi untuk Tempat Bekerja pada 2017, Menurut LinkedIn

LinkedIn telah merilis 50 daftar perusahaan teratas berdasarkan peminat calon pekerja dan banyak di antaranya adalah perusahaan berbasis teknologi.

200
BAGIKAN

Pemberian peringkat perusahaan berdasarkan pengguna LinkedIn mendaftar di lowongan yang disediakan, seberapa sering calon pekerja berkomunikasi dengan perusahaan dan apakah karyawan tersebut bekerja selama setahun, dikutip nyindir.com, Senin (22/5) dari LinkedIn.

10 Perusahaan Paling Bergengsi untuk Tempat Bekerja pada 2017, Menurut LinkedIn
Pebisnis dan Gedung Pencakar Langit. (Foto: Cristian Negroni/ 500px)

Berikut adalah daftar 10 perusahaan teratas dimana calon pekerja sangat menginginkannya;

Alphabet

Alphabet adalah induk dari mesin telusur Google, menempati posisi teratas. Lengkap dengan semua fasilitas yang paling diminati oleh calon pekerja. Di seluruh dunia, Google mempekerjakan sekitar 72,000 karyawan.

Amazon

Bukan hanya toko online biasa, Amazon adalah penyedia servis komputasi awan (cloud) terbesar yang bernama Amazon Web Services (AWS) dan juga membuat film. Sekitar 341,000 karyawan bekerja untuk Amazon. Memberikan fasilitas yang menyenangkan, contohnya membiarkan karyawan membawa hewan kesayangan ketika bekerja.

Facebook

Facebook bukan hanya jejaring sosial top dunia tapi juga salah satu perusahaan yang paling diminati. Saat ini, Facebook sedang meriset Artificial Intelligence (AI) dan Virtual Reality (VR).

Salesforce

Induk dari Software as a Service (SaaS) memiliki banyak gedung pencakar langit di San Fransisco yang didedikasikan untuk acara di perusahaan. Dikenal karena berfokus secara sukarela dan memberikan hari libur ekstra kepada karyawan.

Uber

Meskipun banyak kontroversi, Uber mendapatkan banyak perhatian di LinkedIn. Nilai Uber saat ini mendekati 70 Milyar Dollar AS dan mempekerjakan 12,000 orang di seluruh dunia.

Tesla

Pabrik produksi mobil, dalam waktu singkat berhasil mengalahkan General Motors dan Ford dalam hal nilai jual pasar.

Apple

Perusahaan teknologi yang mempekerjakan sekitar 110,000 orang di seluruh dunia. Desain minimalis yang telah membuat orang menjadi penggemar fanatik.

Time Warner

Bisnis perusahaan yang memimpin dalam bidang media dan hiburan berhasil masuk dalam daftar 10 besar LinkedIn karena menawarkan banyak program menarik, salah satunya memberikan asuransi kesehatan kepada seluruh karyawan.

Walt Disney

Disney bukan hanya tentang kartun. Perusahaan ini juga memiliki ESPN, ABC, Marvel dan LucasFilms yang membuat film “Surat Cinta Untuk” Star Wars. Disney memiliki hampir 200,000 karyawan dan para pekerja tersebut mendapatkan tiket masuk gratis ke taman tercantik di dunia.

Comcast NBCUniversal

Comcast baru-baru ini menyatakan mempekerjakan 10,000 veteran untuk menambah jajaran karyawan yang mencapai 160,000 orang.