Home Fakta Menarik 10 Profesi Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya Raya

10 Profesi Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya Raya

121
BAGIKAN

Salah satu cara paling umum agar cepat kaya adalah dengan bekerja. Dengan bekerja kita bisa mendapatkan penghasilan dan penghasilan itulah yang akan jadi sumber kekayaan kita. Namun kita tahu bahwa tidak semua pekerjaan mempunyai standar gaji atau penghasilan yang sama. Gaji yang kita dapat dari bekerja tentu disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan tanggung jawab dari pekerjaan tersebut. Semakin tinggi tingkat kesulitan dan tanggung jawab semakin besar pula gaji yang didapat.

Bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi orang kaya, 10 pekerjaan ini mungkin bisa kamu pertimbangkan.

1. Pilot

Pilot
via pexels.com

Salah satu profesi yang cukup banyak diminati karena menawarkan gaji yang lumayan besar. Di indonesia sendiri seorang pilot bisa mendapatkan gaji per bulan sekitar 40 – 70 juta disesuaikan dengan jam terbang atau pengalaman. Meskipun menawarkan gaji yang lumayan besar tugas seorang pilot tidaklah mudah. Pilot bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan penumpang yang ia bawa.

2. Ahli Pertambangan

Ahli pertambangan
via energibersama.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau seorang yang bekerja di bidang pertambangan mempunyai penghasilan yang tidak sedikit. Tingkat kesulitan yang besar membuatnya layak untuk dibayar mahal. Di indonesia sendiri seorang ahli pertambangan yang masih berstatus fresh graduate bisa mengumpulkan sekitar 8 juta perbulan. Belum lagi jika sudah mempunyai pengalaman kerja yang cukup lama, untuk seorang senior ahli pertambangan bisa mendapatkan bayaran 30 juta per bulan.

3. Ahli Teknik Perminyakan

Ahli perminyakan
via merdeka.com

Sejurus dengan ahli pertambangan, profesi ahli teknik perminyakan juga mempunyai kisaran gaji yang sama yaitu 8 juta per bulan untuk fresh graduate. Untuk senior ahli teknik perminyakan bisa mendapatkan penghasilan sebesar 70 – 100 juta. Belum lagi jika kamu bekerja di perusahaan minyak asing penghasilan yang bisa kamu dapatkan bisa 10x lipat.

4. Pengacara

Pengacara
via realitysandwich.com

Selain mendapatkan penghasilan yang besar seorang pengacara juga bisa mendapatkan popularitas melalui kasus yang ia pegang. Semakin terkenal seorang pengacara tentu daya jualnya pun semakin tinggi. Per tahun seorang pengacara bisa mengumpulkan kekayaan sampail milyaran tergantung dari jumlah kasus yang diselesaikan.

5. Ahli Kontruksi

Ahli kontruksi
via jcc-consultant.com

Dengan semakin banyaknya pembangunan infrastruktur terutama di indonesia, profesi seorang ahli kontruksi tentu sangatlah menggiurkan. Gaji yang bisa didapatkan untuk seorang fresh graduate tanpa pengalaman kerja bisa mencapai 20 juta. Bahkan untuk lulusan S2 dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun bisa mengantongi gaji sebesar 60 juta per bulan. Tapi tentu tugas dan tanggung jawabnya tidaklah mudah, seorang ahli kontruksi harus mampu membangun tim yang solid, mengontrol kualitas bahan dan memperhitungkan budget pengeluaran. (lanjut halaman 2)