Home Top 10 10 Lagu Romantis Versi Nyindir

10 Lagu Romantis Versi Nyindir

875
BAGIKAN

Romantis, sebuah kata yang menggambarkan kemesraan, keharmonisan, kasih sayang, dalam sebuah hubungan percintaan. Dari bermilyar-milyar lagu di seluruh dunia penulis rangkum dalam artikel ini tentang 10 Lagu Romantis Versi Nyindir. 10 Lagu Romantis ini bukanlah kumpulan lagu-lagu romantis seperti lagunya ‘Lionel Richie & Diana Ross – Endless Love’ melainkan lagu romantis di era modern, dan alunan musik yang lebih fresh.

Apa saja 10 Lagu Romantis Versi Nyindir? simak ulasan penulis berikut ini :

10Ain’t No Sunshine – Bill Wither’s

Lagu ini dinyanyikan oleh Bill Wither’s dari album Just As I Am yang dirilis pada tahun 1971, tepatnya bulan Juni. Di kutip dari salah satu sumber menyatakan bahwa Bill Wither’s terinspirasi untuk menulis lagu ini setelah menonton film  yang berjudul Days of Wine and Roses pada tahun 1962. Dia menjelaskan, lirik ini mengacu pada karakter yang dimainkan oleh Lee Remick dan Jack Lemmon, “Mereka berdua pecandu alkohol yang bergantian lemah dan kuat” Wither’s melanjutkan.

Lirik easy listening banget, dipadu dengan suara gitar bass yang sederhana. Mantap banget di dengarkan ketika bersantai.

9Austin – Blake Shelton

Sebuah cerita, seorang penulis lagu di kota Nashville putus dengan pacarnya. Ketika ia pindah ke Austin, dia menyadari bahwa dia telah membuat kesalahan besar. Jadi dia mengirim pesan baru melalui telpon rumahnya: “By the way – if this is Austin, I still love you”.

Single ini di tulis oleh David Kent dan Kirsti Manna. Lagu ini di bawakan oleh Penyanyi bergenre Country dari negara Amerika yaitu Blake Shelton. Lagu ini dirilis pada tanggal 16 April 2001.

Lagu ini bukan hanya menjadi debut dari Blake Shelton, melainkan lagu ini berhasil membawa namanya merangsek di urutan pertama U.S. Billboard Hot Country Singles & Tracks selama 5 minggu berturut-turut dan finish diurutan 18 dalam album U.S. Billboard Hot 100.

Awalnya penulis bingung ketika mendengarkan lagu ini pertama kali, sebab si Penyanyi mengatakan kata “AUSTIN” berulang-ulang. Sebenarnya Austin itu nama orang atau nama tempat? setelah mencari informasi dari berbagai sumber, ternyata AUSTIN itu adalah sebuah nama kota tujuan kekasihnya dan menetap di kota tersebut.

8Hero – Enrique Iglesias

Video klip lagu ini disutradarai oleh Joseph Kahn, bercerita tentang Iglesias sebagai penjahat dan melarikan diri dengan pacarnya, yang dimainkan oleh Jennifer Love Hewitt. Aktor Mickey Roarke memainkan peran sebagai salah satu dari pengejarnya, yang akhirnya membunuh dia (Iglesias) di akhir video. Video klip dalam versi Inggris memberikan pandangan berbeda dan lebih nyata dimana lengan dan kaki Iglesias masih bergerak yang mengisyaratkan bahwa ia bertahan dari serangan Roarke si pengejar.

Video klip lain yang disutradari oleh Joseph Kahn yakni: U2 “Elevation” dan “Stuck In A Moment You Can’t Get Out Of”,Papa Roach’s “Between Angels And Insects” dan Garbage’s “Cherry Lips (Go Baby Go!)”.

7Next To You – Chris Brown

Lagu-lagu Romantis identik dengan alunan musik yang sedih, haru dan lirik berupa kalimat-kalimat mesra yang di tujukan untuk sang kekasih. Berbeda dengan lagu ini, lagu ini beraliran R&B namun tetap menyampaikan pesan-pesan romantis di dalamnya. Jangan heran jika lagu ini “hanya” ada di playlist ala Nyindir.com. Alasan penulis memasukkan lagu bergenre R&B dalam kategori Romantis adalah pesan dari lagu ini tersampaikan baik itu dari lirik dan juga dari cerita visualnya (Video Klip).

One day when the sky is falling, I’ll be standing right next to you

6You’re Beautiful – James Blunt

Tidaklah semua cerita Romansa berakhir dengan Indah, adapula yang break di tengah jalan, ada perasaan suka namun tidak berani untuk mengungkapkannya dan adapula kisah kisah seperti “Pengagum rahasia”, Cinta bertepuk sebelah tangan dan lain sebagainya. Menurut penulis lagu ini adalah salah satu lagu yang paling jujur yang pernah penulis dengar selain Sweet 16 milik Green Day.

Kalau kamu pernah mendengarkan lagu ini dalam versi Albumnya pasti kamu mendengar  sebuah kalimat “F—— High” bukan? salah satu ungkapan dalam lagu ini yang menggambarkan perasaan asli dari seorang James Blunt. Untuk alasan komersil, salah satu manajemen dari Label James Blunt meminta untuk mengganti kalimat tersebut, dan untuk lagu versi selanjutnya kalimat tersebut di ganti menjadi “Flying High”. Jujur banget James Blunt!

5Lost Stars – Adam Levine

Lagu berjudul Lost Stars ini menjadi soundtrack di film Begin Again, lirik lagu ini ditulis oleh Gregg Alexander dari New Radicals bersama dengan Danielle Brisebois, Nick Lashley dan Nick Southwood. Alexander berkata kepada majalah Billboard yakni: “Makna lain dari lagu ini adalah untuk setiap bait liriknya menjadi cerita dalam setiap pemikiran, selain menjadi misteri kehidupan bahwa kita semua hanya datang dan pergi dalam hidup ini.

Lagu ini mungkin lagu paling menyedihkan yang pernah saya tulis dalam hidup saya,” lanjutnya, “ke titik di mana saya harus merubah melodi,kord dan mencoba untuk membuatnya menjadi semangat.

4Mirrors – Justin Timberlake

Salah satu lagu dengan durasi terlama yang pernah di ciptakan oleh JT (sapaan Justin Timberlake). Lagu ini dirilis pada tanggal 11 February 2013 dalam album The 20/20 Experience.

Lagu ini di dedikasikan untuk kakek-nenek Timberlake, William dan Sadie, dan terinspirasi oleh (Almarhum) kakeknya William, video ini di bawah ini bercerita tentang bagaimana kehidupan nyata William dan Sadie saat pertama kali bertemu dan saling jatuh cinta. Semua di perankan melalui adegan flashback yang di ceritakan dari perspektif Sadie nenek JT.

3Just The Way You Are – Bruno Mars

Pembawa acara Radio 97,1 AMP Carson Daly bertanya kepada Bruno Mars darimana datangnya ide untuk lagu ini. Penyanyi itu menjawab: “Yah, kau tahu, aku hanya penggemar berat lagu-lagu klasik tentang cinta. Aku penggemar besar dari lagu-lagu yang langsung to the point. Dan, ‘Just The Way You Are,’ adalah isi pikiran saya saat ini.

Lagu ini pertama kali penulis dengar saat berada di bangku SMA. Saat itu, mungkin masih sedikit anak-anak ESEMA seumuran saya yang menyukai lagu-lagu dengan lirik easy listening seperti pada lagu ini.

2Just Take My Heart – Mr Big

Easy Listening banget, simple, suara gitar oke, suara vokal halus, salah satu band yang melegenda dengan lagunya “To Be With You” pada album Lean Into It.

Just take my heart when you go
I don’t have the need for it anymore
I’ll always love you, but you’re too hard to hold
Just take my heart when you go

1I’d Love You To Want Me – Lobo

Lobo, lahir dan dibesarkan di Florida, memulai karir musik mudanya sebagai anggota band The Rumours, bersama dengan Gram Parsons. “I’d Love You to Want Me” adalah lagu yang di ciptakan dan dinyanyikan oleh Lobo, yang kurang dikenal dengan nama aslinya Roland Lavoie Kent.

Lagu ini dirilis pada tahun 1972 beraliran Soft Rock berdurasi 4:04 Menit.
Dari 10 Lagu Easy Listening Versi Nyindir.com kamu paling suka yang mana? bantu voting ya.

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2295854″]