Home Top 10 10 Hidangan Seafood Paling Mahal dan Terlezat di Dunia

10 Hidangan Seafood Paling Mahal dan Terlezat di Dunia

52
BAGIKAN

Banyak jenis makanan di dunia yang meliputi seafood. Seafood cukup terkenal di berbagai negara, namun kurang begitu familiar di negara seperti China, Jepang, Amerika dan India. Hidangan seafood adalah makanan yang disajikan dengan porsi kecil untuk dikonsumsi setiap orang.

Berikut adalah top 10 hidangan seafood paling mahal dan terlezat di dunia:

10. Lobster FourshuLobster Fourshu

Lobster Fourshu adalah seafood terkenal yang biasa disebut Rolls Royce of Lobster. Memiliki beberapa rasa khas karena bahan dan bumbu yang digunakan. Pertama kali diperkenalkan di New York yang terkenal memiliki lobster terbaik di dunia. Harga hidangan seafood ini sekitar USD 20 per 500 gramnya. Hidangan ini hanya tersedia selama 10 minggu dalam setahun dan habis terjual dengan cepat.

9. Coffin Bay King OystersCoffin Bay King Oysters

Coffin Bang King Oysters adalah makanan laut yang cukup mahal di dunia. Pertama kali disajikan di Australia dengan harga USD 100 untuk seporsi tiram. Tiram pada gambar diatas panjangnya 18cm. Hidangan ini biasanya disajikan dengan irisan lemon untuk melengkapi rasanya.

8. Buddha Jumps over the Wall fish soupBuddha Jumps over the Wall fish soup

Buddha Jumps over the Wall fish soup pertama kali diperkenalkan di Kai Mayfair sekitar USD 170. Sup ini biasanya disajikan hanya pada musim dingin dan hujan. Secara keseluruhan, sup ini banyak menggunakan bahan seperti jamur, bunga sakura, kerang dan mentimun. Orang yang ingin memakan hidangan ini harus melakukan pre-order 5 hari sebelumnya. Jika tidak, sup ini sudah habis dipesan.

7. Puffer FishPuffer Fish

Puffer Fish adalah hidangan yang hanya tersedia di Jepang dan dijual dengan harga sekitar USD 280. Umumnya, koki yang mempersiapkan makanan ini adalah koki professional. Karena jika tidak, makanan ini bisa mengancam keselamatan penikmatnya.

6. Lobster FrittataLobster Frittata

Lobster Frittata terlihat seperti hidangan yang sangat sederhana. Pertama kali disajikan di hotel Le Parker Meridian yang terletak di New York. Harga hidangan ini sekitar USD 1,000. Terbuat dari beberapa macam bahan seperti cakar lobster, telur dan juga kaviar sevruga. Di berbagai negara, hidangan ini disajikan untuk sarapan seharga USD 100 untuk porsi standar.

5. Baby EelBaby Eel

Baby Eel adalah hidangan yang banyak tersedia di seluruh Amerika Serikat. Dijual dengan harga USD 2,000 untuk setiap porsinya. Bayi belut biasanya tersedia di kota pesisir yang meliputi Portland dan Maine.

4. Samundari Khazana CurrySamundari Khazana Curry

Hidangan yang pertama kali disajikan di Bombay Brasserie, biasa disebut sebagai makanan laut. Dijual dengan harga sangat mahal USD 3,200. Terbuat dari berbagai bahan seperti lobster Skotlandia, devon crab, truffle putih dan juga disempurnakan dengan emas yang dapat dimakan. Hidangan Kari ini sangat populer karena diperkenalkan di film Slumdog Millionaire.

3. Posh PiePosh Pie

Hidangan yang pertama kali disajikan di Hotel The Lord Dudley oleh Chef Australia dijual seharga USD 9,484. Kue ini dianggap paling mahal didunia karena terbuat dari bahan-bahan seperti truffle hitam musim dingin, lobster yang selanjutnya dihiasi dengan emas 23 karat dan juga disajikan dengan 2 botol Grange Reserve.

2. Almas CaviarAlmas Caviar

Hidangan ini disajikan di The Caviar House & Prunier, Inggris. Dijual seharga USD 25,000 untuk seporsinya. Terbuat dari telur ikan yang dibalut dengan timah emas 24 karat agar lebih mewah.

1. Bluefin TunaBluefin Tuna

Bluefin Tuna adalah hidangan seafood yang pertama kali disajikan di Jepang dan disebut King of Sushi. Dijual seharga USD 1,76 Juta pada tahun 2013. Diperkirakan separuh penduduk Jepang telah mencoba hidangan ini sekali seumur hidup mereka.