Home Top 10 10 Atlet Terkaya di Tahun 2017 Versi ESPN

10 Atlet Terkaya di Tahun 2017 Versi ESPN

295
BAGIKAN

Siapakah atlet paling terkenal di planet ini? Direktur Analisis ESPN, Ben Alamar, membuat sebuah eksperimen yang menggabungkan fans sosial media dan popularitas pencarian di internet untuk menciptakan Top 10 atlet tertajir di bumi ini.

10. Tiger Woods – Golf

Tiger Woods
Tiger Woods

Pada usia 21, dia adalah pegolf nomor satu di dunia. Pada usia 30, dia berhasil memenangkan 10 kejuaraan bergengsi. Di usia 40, karirnya semakin meningkat dibandingkan pegolf lainnya. Sayangnya, skandal perselingkuhannya pada 2009 membuat penghasilannya menurun.

9. Rafael Nadal – Tenis

Atlet Tenis - Rafael Nadal
Rafael Nadal

Nadal adalah seorang atlet Tenis. 9 kali juara di turnamen Rolland Garros dan memiliki 5 gelar Grand Slam. Selain itu, dia mencatatkan kemenangan Grand Slam 10 kali berturut-turut (2005-14) dan berhasil melewati USD 80 juta selama karirnya.

8. Kevin Durant – Basket

Kevin Durant
Kevin Durant

Empat kali juara NBA, kepindahannya dari Thunder ke Warriors mengguncangkan dunia basket, tapi secara keseluruhan popularitas Kevin tetap meroket. Dalam peringkat penjualan jersey NBA di seluruh dunia, dia berada di belakang Stephen Curry dan LeBron James.

7. Usain Bolt – Sprinter

Usain Bolt
Usain Bolt

Menjadi manusia tercepat dalam sejarah. Usain berhasil memenangkan 8 medali emas Olimpiade di jarak 100 meter, 200 meter dan estafet 4×100. Memegang rekor dunia dalam jarak 100 (9,58 detik) dan 200 (19,19 detik).

6. Neymar – Sepakbola

Neymar
Neymar

Tahun lalu, ia menghantarkan Brazil menuju final Olimpiade dengan tendangan bebasnya yang mematikan dan memenangkan penalti melawan Jerman di final untuk meraih emas. Tahun ini, sebagai bagian dari tim saat comeback melawan PSG di Liga Champions.

5. Phil Mickelson – Golf

Phil Mickelson
Phil Mickelson

Berhasil memenangkan 5 gelar tenis bergengsi. Di era Tiger Woods dia berhasil mencacat finish dengan 11 kali runner-up yang membuatnya sedikit diremehkan.

4. Roger Federer – Tenis

Roger Federer
Roger Federer

Dia adalah petenis pria paling sukses sepanjang sejarah. Memenangkan turnamen Grand Slam 18 kali dengan 28 kali penampilan. Menduduki peringkat 1 dalam waktu 302 minggu, paling lama dari siapapun. Ketenarannya semakin meroket setelah memenangkan Australian Open 2017.

3. Lionel Messi – Sepakbola

Lionel Messi
Lionel Messi

Tetap menjadi pemain sepakbola paling terkenal saat ini. Yap, cukup ikuti Pep Guardiola: “Jangan menulis tentang dia, jangan coba gambarkan dia, lihat saja cara dia bermain”.

2. LeBron James – Basket

LeBron James
LeBron James

Tujuh tahun membela Cavaliers, pindah ke Miami Heat dan kembali pulang ke Cavaliers. Hebatnya, setelah dua musim bersama Cavaliers dia berhasil memenangkan trofi NBA untuk pertama kalinya. Ya mungkin menjadi tim paling disegani di tahun-tahun berikutnya.

1. Cristiano Ronaldo – Sepakbola

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Numero Uno? Salah satu pemain hebat sepanjang masa. Mengantarkan Real Madrid meraih gelar La Liga ke 33 dan masih menyisakan final Champions League 2017. Memenangkan UCL, Juara Euro 2016, wajarlah menggondol Ballon d’Or.